Selasa, 22 Februari 2011

10 Software Antivirus Terbaik Tahun 2011


Saat ini komputer yang tidak memiliki proteksi dari virus atau malware tidak hanya rentan akan virus atau trojan namun mungkin komputer tersebut sudah menjadi korban dari virus dan malware yang sekarang berkembang dengan begitu pesatnya. Virus, Trojan, Worms atau malware lainnya setiap hari muncul yang baru sehingga membuat ancaman semakin kompleks dan sulit untuk diatasi.
Untuk itu menggunakan software security pada komputer adalah salah satu hal yang paling dianjurkan. Pada software antivirus modern tidak hanya meningkatkan level pengamanan namun juga meningkatkan efisiensi dan speed. Dengan teknologi yang selalu berkembang antivirus semakin efektif dari seblumnya. Antivirus Program mutakhir memberikan proteksi secara konstan tanpa mengganggu performa dari komputer.

Software Antivirus saat ini memiliki virus heuristic detection yang lebih maju, dan proactive protection serta behavior checking yang lebih baik bahkan disertai dengan file reputation analysis.
Berikut ini adalah 10 daftar 2011 Antivirus software menurut toptenreviews.com

  1. BitDefender Antivirus Pro 2011
    BitDefender Antivirus Pro 2011 memiliki fitur yang lengkap dan sangat mudah digunakan, Fitur baru yang dimiliki antivirus ini adalah Serach Advisor, dimana terintegrasi secara built-in pada browser yang akan memberikan proteksi saat melakukan browsing di internet. Selain itu ada juga fitur Active Virus Control yang dirancang untuk mendeteksi dan mengahapus ancaman keamanan yang tersembunyi. Kekurangan dari antivirus BitDefender Pro ini adalah menggunakan sedikit lebih banyak resource pada komputer namun begitu user tidak akan merasakannya.
  2. Kaspersky Anti-virus 2011
    Kaspersky Labs kembali menjadi salah satu vendor security yang populer dengan mengeluarkan produk antivirus. Kaspersky antivirus 2011 menjanjikan kenyamanan dan tingkat keamanan yang lebih modern tanpa mengorbankan sisi performa komputer. Dengan fitur baru yaitu Desktop Security Gadget, System Watcher Technology serta beberapa beberapa peningkatan dalam produknya.
  3. Webroot Antivirus 2011
    Webroot Antivirus 2011 mengkombinasikan proteksi antivirus dari Sophos dengan Spysweeper yang merupakan salah satu program antispyware terbaik, webroot antivirus mudah dalam pengoperasiannya serta memiliki fitur proteksi dan performa yang efektif. Fitur Spy Sweeper mengatasi ancaman serta gangguan dari adware, pop-up, serta rootkit saat melakukan browsing di internet serta menginformasikan ancaman sehingga user dapat mengatasi hal tersebut dengan tepat. Kekurangan dari antivirus ini adalah tidak tersedianya fitur battery saving dan rescue CD.
  4. Norton AntiVirus 2011
    Norton Antivirus 2011 merupakan peningkatan dari fitur-fitur ari versi sebelumnya serta menambahkan beberapa fitur tambahan. Symantec/Norton merupakan salah satu pemain besar di pasar antivirus. Pada tahun sebelumnya para pengguna Norton kurang begitu puas dengan kemampuan antivirus Norton karena besarnya resource yang digunakan serta performa yang kurang cepat, namun nampaknya semua kekurangan dari versi terdahulunya telah diatasi pada versi 2011.
  5. ESET Nod32 Antivirus 2011
    Memberikan proteksi keamanan yang tangguh tanpa mengganggu performa komputer, dengan fitur heuristic detection dan advance diagnostic tool. Dengan mengimplementasikan Heuristic technology, untuk membantu mengatasi masalah virus serta dengan teknologi Threatsense membantu memproteksi dari berbagai malware. Satu yang kurang dari antivirus ini adalah fitur IM Protection dan antiphising, sangat cocok untuk Home user yang membutuhkan software security yang simple, mudah dalam installasi dan antivirus yang bekerja secara otomatis.
  6. AVG Anti-virus 2011
    AVG Anti-Virus 2011 salah satu program keamanan yang paling banyak digunakan, dengan tampilan yang simple cocok dipakai oleh user yang menginginkan keamanan tanpa direpotkan dengan berbagai tombol konfigurasi. Dengan fitur fitur baru yang inovatif serta peningkatan performa AVG tampil lebih baik dari sebelumnya. Link Scanner merupakan fitur baru yang ada di versi 2011 memberikan proteksi keamanan dari malware yang saat ini banyak menyebar lewat situs sosial networking. Fitur PC Analyzer akan melakukan scan pada komputer untuk menemukan registry error, junk files, disk error serta broken short cut yang kemudian dapat diperbaiki.
  7. G DATA AntiVirus 2011
    G DATA AntiVirus 2011 memberikan proteksi keamanan dari malware dengan menggunakan du scanning engine yang berbeda yaitu heuristic dan self-learning fingerprinting. G DATA merupakan program antivirus yang cukup affordable dengan tingkat security protection yang tinggi serta user friendly interface yang memudahkan user untuk mengoperasikan program ini. Namun program antivirus ini memiliki kekurangan dengan tidak adanya fitur gamer mode, battery saving mode dan link scanner.
  8. Avira AntiVir 2011
    Avira AntiVir Premium memiliki performa dan security protection yang berimbang, dikenal sebagai cost-effective antivirus software Avira merupakan solusi yang tepat untuk memproteksi PC user dari ancaman Virus atau malware saat ini. Dengan fitur scanner yang mampu melakukan scanning semua files yang diakses dalam hitungan kurang dari satu detik sebelum file dibuka oleh user. Avira Antivir mampu membuat bootable rescue disk yang sangat berguna saat PC mengalami crash dan tidak mau restart secara normal. Namun kekurangan dari Avira adalah teknologi heuristic analysis and detection terkadang overprotective sehingga memblock atau menghapus file yang bukan malware sebagai ancaman (false positives).
  9. Vipre Antivirus 4
    Vipre memiliki scanning engine yang paling efficient dengan advanced heuristic technologi, Genscan dan Cobra secara dinamis mampu menemukan malware sebelum menginfeksi komputer, dengan Home Site License cocok digunakan oleh home user yang memiliki lebih dari satu PC. Dengan fitur secure file eraser memudahkan user untuk menghapus file-file sensitive secara permanen tanpa khawatir akan ancaman malware atau virus. Namun Installasi Vipre antivirus tidaklah semudah program antivirus lainnya.
  10. Trend Micro Titanium Antivirus +
    Memiliki fitur cloud security yang memberikan proteksi dan update secara real-time, Trend Micro Titanium antivirus melakukan deteksi malware threats sebelum menginfeksi sistem pada komputer. Selain itu karena beberapa file atau bagian dari antivirus di host secara online user tak perlu khawatir akan banyaknya space harddisk yang digunakan. trend Micro lebih memfokuskan pada speed performance sehingga tidak ada penambahan fitur atau tool pada versi saat ini. Meski tidak mengurangi kemampuan atau fitur penting dari sebuah antivirus namun ini merupakan sebuah kekurangan yang serius dimana para software antivirus milik kompetitor telah meningkatkan atau menambahkan fitur fitur baru yang canggih di produk mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms