Senin, 14 Februari 2011

Teknologi Baru Yang Cocok Buat Polisi Indonesia!


Ada teknologi terbaru untuk menjalankan kontrol lalu lintas, yakni sebuah Pembaca Plat Nomor otomatis yang tentunya akan sangat berguna di jalan raya, terutama untuk jalan raya Indonesia yang semrawut!

Kenapa? Karena pembaca plat nomor otomatis bisa merekam setiap kendaraan yang berlalu lalang di jalan raya. Sistem ini terdiri dari kamera kecepatan tinggi dan algoritma komputer canggih yang dapat mengubah gambar dari plat nomor menjadi data komputer.

Polisi mengatakan mereka akan menggunakan sistem pembaca plat nomor otomatis ini, terutama untuk menemukan kendaraan curian, sehingga bisa meminimalisir pergerakannya.

Selain itu, tentunya juga bisa digunakan untuk merekam setiap kendaraan yang melanggar lalu lintas, sehingga kedisiplinan berkendara bisa terwujudkan hanya dengan satu teknologi ini.

Pembaca Plat Nomor Otomatis, Cocok Nih Buat Polisi Indonesia!

"Alat ini nantinya akan dipasang pada mobil polisi, dan akan secara otomatis melakukan scan terhadap semua plat nomor kendaraan disekitarnya pada radius tertentu," kata Ronald L. Davis, East Palo Alto Chief of Police.

Sementara produsen pembuatnya, Hub-Data 911, mengatakan, selain mengurangi tingkat pencurian kendaraan, alat ini juga bisa memaksimalkan jumlah denda pelanggaran yang tidak terbayar karena luput terekam.

"Selain itu, jumlah penangkapan pelanggar bisa meningkat dan kerja petugas juga menjadi lebih aman," ujar pernyataan tersebut.

Polisi di seluruh dunia akan menjadi lebih ramping dalam menggunakan SDM. Salah satu contohnya adalah apa yang disebut "kamera kecepatan super" di Eropa yang bisa merekam penggunaan sabuk pengaman.

Untuk pertama kali, polisi di Silicon Valley California akan segera menggunakan pembaca plat otomatis. Wah, kapan ya diterapkan juga untuk polisi di Idonesia?

Bookmark this page to:Add to Delicious Add to Live Add to Digg Add to Multiply Add to Yahoo Bookmarks Add to Twitter Add to Facebook Add to Google Bookmarks Add to MySpace


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms