Minggu, 13 Februari 2011

Mobil Terbang, Teknologi Impian Kini Jadi Kenyataan


Dan sekarang Tekonologi mobil terbang bukan impian lagi, tapi sekarang sudah jadi kenyataan.

Teknologi mobil terbaru ini muncul di awal 2010 dengan berita menghebohkan demo mobil terbang pertama di dunia yang dikeluarkan Transition Roadable Aircraft atau TRA dengan teknologi terbang ciptaan Terrafugia. Dan rencananya mobil ini akan siap dijual ke public tahun 2011. Wah pas banget neh buat di Jakarta buat mengurangi kemacetan.. he he:)

Sebetulnya teknologi mobil terbang telah berkembang dalam beberapa tahun belakangan. Namun, ini adalah demo pertama yang ditunjukkan kepada publik.

Oleh karena itu beberapa media massa negara setempat menyebutkan bahwa produk Terrafugia tercatat sebagai teknologi mobil terbang yang pertama. Terrafugia menyatakan mobil tersebut bisa terbang sejauh 700 km dengan kecepatan 175 km/jam. Kurang lebih perjalanan Jakarta – Surabaya bisa di tempuh selama 4 jam, meskipun dengan pesawat terbang kita bisa tempuh kurang dari satu jam. Yah maklum lah peluncuran terbaru. Saat di jalanan, mobil ini bisa dipacu dengan kecepatan 110 km/jam.

Jika dilihat dari gambar di atas, mobil terbang ini bisa berfungsi sebagaimana mobil biasa untuk berkendara di jalan raya, bisa parkir layaknya mobil biasa. Selain itu, kendaraan ini juga memiliki kemampuan melipat sayap hanya dalam waktu 30 detik….

Dilihat dari segi model memang belum secantik mobil-mobil canggih yang ada sekarang, tapi dengan kecepatan perkembangan teknologi desain mobil yang ada sekarang pasti akan sangat mudah untuk melakukan modifikasi model jika memang perkembangan produksi mobil terbang ini berkembang pesat.

Nah bagaimana tentang harga?

Jika ingin memiliki mobil aneh ini, rekan-rekan harus booking dengan uang muka $10.000 (Rp 95 juta). Dan ketika sudah jadi rekan tinggal siapkan lagi dana sebesar $185.000 (Rp 1,75 miliar), jadi total sekitar 1,8 Milyar (Leftlanenews.com)

2 komentar:

Test mengatakan...

Keren,,
HAH!!!!
1.8 M???
buset,,,
jang meuli imah tah nu badag sakalian..
wkwkwkwk

Arif V-room mengatakan...

hehe....kan namanage canggih jdi mahal..

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms